Resep Pisang Aroma Coklat Manis Renyah

Resep Pisang Aroma Coklat Manis RenyahResepNasional.com, Pisang aroma adalah gorengan yang enak jika disajikan sebagai menu cemilan sehari-hari. Saat ini banyak sekali jajanan pisang aroma coklat yang dapat anda temui dipinggir jalan yang selalu ramai oleh pembeli. Hal ini sangatlah wajar mengingat pisang aroma coklat ini memiliki rasa manis, renyah ditambah dengan lumuran coklat yang manis.

Jajanan yang satu ini juga merupakan inovasi dari jajanan pisang yang digoreng dengan kulit lumpia dan dilapisi dengan lumuran coklat diluarnya. Resep pisang aroma coklat ini juga sangatlah mudah untuk dibuat dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Pertama tentunya anda harus menyiapkan buah pisang dan juga kulit lumpia serta coklat. Untuk kulit lumpianya, kalian tidak usah repot untuk membuatnya karena saat ini banyak sekali dijual dipasar.

Diskon sampai 70% Produk Kecantikan Lazada

Semua bahan dasar untuk membuat jenis cemilan yang satu ini, anda dapat membelinya di pasar-pasar atau supermarket terdekat didaerah anda. Jika anda kurang suka dengan coklat, anda dapat menggantinya dengan keju ataupun selai buah lainnya yang sesuai dengan selera anda dan keluarga anda. Selain cukup praktis dalam membuat pisang coklat ini, jenis jajanan gorengan yang satu ini pastinya sangat banyak disukai oleh anak-anak kecil dan juga dewasa.

Selain menggunakan bahan utama pisang, sebenarnya ada beberapa bahan utama lain selain pisang, yakni nanas, mangga atau lainnya yang dapat dipadukan dengan beberapa selai buah lainnya. Nah untuk resep pisang aroma coklat manis renyah ini, anda dapat simak resep/cara membuat pisang aroma coklat yang sudah kami siapkan dibawah ini.

Resep Pisang Aroma Coklat Manis Renyah

Resep Pisang Aroma Coklat

garnier Paket hemat isi 2

Bahan Utama Pisang Aroma coklat Manis Renyah

  • 24 Lembar kulit lumpia
  • 12 Buah Pisang matang yang sudah dipotong miring (Bisa jenis pisang raja atau jenis pisang uli)
  • 9 Sendok Makan Gula pasir
  • 2 Sendok teh coklat bubuk
  • 1 Liter minyak goreng

Bahan Untuk Membuat Perekat Pisang Aroma

  • Tepung terigu secukupnya
  • Air putih secukupnya

Resep Membuat Pisang Aroma coklat Manis Renyah

Pisang Aroma Coklat

  • Pertama-tama padukan coklat bubuk dengan gula pasir lalu aduk merata.
  • Selanjutnya, bentangkan kulit lumpia dan kemudian letakan potongan pisang pada bagian tengahnya dan tambahkan campuran coklat bubuk serta gula pasir lalu gulung rapi lipat dan rapatkan kedua ujungnya dengan menggunakan adonan tepung terigu.
  • Panaskan minyak dalam wajan lalu goreng gulungan lumpia berisi pisang tadi hingga matang. Jika coklat dan gulanya lumer dan keluar dari kulit lumpia, jangan khawatir, tinggal anda siram saja dengan minyak panas biar menjadi karamel renyah
  • Angkat dan tiriskan, pisang aroma coklat sudah siap untuk disajikan.

Pisang Aroma coklat Manis Renyah ini memang sangat enak, maka tidak heran jika banyak yang menyukai jajanan gorengan pisang coklat yang satu ini. Selain enak, jajanan yang satu ini juga murah meriah apalagi jika kita membuatnya sendiri dirumah untuk disajikan sebagai cemilan bersama dengan keluarga anda.

Anda bisa mendapatkan semua bahan pisang aroma coklat diatas dipasar terdekat atau supermarket didaerah anda. Untuk pemilihan jenis buah pisangnya, anda dapat menggunakan jenis pisang raja atau pisang uli karena jenis pisang tersebut dikenal memiliki rasa yang manis dan tekstur yang cukup baik. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai resep pisang aroma coklat manis renyah, semoga bermanfaat. Cukup sekian dari kami dan terima kasih.

Free Ongkir Setiap Hari
About Author: