Cara Membuat Telur Gabus Keju Gurih dan Renyah

Cara Membuat Telur Gabus Keju Gurih dan Renyah Telur gabus adalah satu dari sekian banyak cemilan yang enak dan di sukai semua orang,  teksturnya sendiri sangat garing dan renyah dengan dominan rasa gurih yang sungguh nikmat.  Telur gabus keju bisa menjadi cemilan favorit sekaligus sehat yang bisa anda suguhkan untuk keluarga tercinta.  Telur gabus sendiri memiliki bentuk memanjang yang lancip d kedua ujungnya dan bagian tengahnya berukuran agak tebal.  Meski tebal tetapi seluruh bagian telur gabus sangat-sangat garing dan renyah.  Membuat telur gabus juga tidak memerlukan cetakan karena hanya perlu menggunakan kedua tangan.  Anda hanya memilihnya saja.    Harga telur gabus yang dijual di pasaran cukup mahal, jadi mengapa tidak mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah?  Belum tahu resepnya?  Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan resepnya hanya untuk anda.

Cara Membuat Telur Gabus Keju Gurih dan Renyah sudah kami hadirkan hanya untuk anda.  Resep ini sangat simpel dan bisa dipraktikan oleh siapa saja bahkan bagi and pemula sekalipun.  Bahan-bahanya pun bisa ditemukan di sekeliling kita, apalagi proses masaknya juga singkat jadi cemilan keluarga bisa disiapkan dalam waktu sekejap. Selain menghadirkan resep telur gabus kami juga akan memberikan tips-tips yang bisa anda coba untuk menghasilkan telur gabus yang lezat dan nikmat. Resep ini akan menjadi telur gabus dalam jumlah banyak dan mampu mengisi  toples-toples  cantik anda di rumah.  Sudah siap untuk memasak?

Diskon sampai 70% Produk Kecantikan Lazada

2.Cara Membuat Telur Gabus Keju Gurih dan Renyah

garnier Paket hemat isi 2

Bahan yang dibutuhkan :

  • Tepung sagu sebanyak 200 gram
  • Keju cheedar sebanyak 100 gram, parut kasar
  • Telur ayam sebanyak 2 butir, kocok lepas
  • Margarin sebanyak 2 sdt
  • Minyak goreng sebanyak 500 ml
  • Garam halus sebanyak 1 sdt

Cara Membuat Telur Gabus Keju :

  1. Mula-mula siapkan terlebih dahulu wadah yang akan kita gunakan untuk membuat adonan telur gabus. Gunakan wadah berukuran sedang agar kita lebih mudah untuk mencampur semua bahan.  Masukan bahan-bahan kering ke dalam wadah yaitu tepung sagu serta garam halus.  Aduk-aduk bahan ini sampai rata dan tercampur.
  2. Tuangkan kocokan telur ke dalam wadah berisi tepung tadi sambil diuleni menggunakan tangan. Masukan telur sedikit demi sedikit agar adonan menjadi rata dan tidak menggumpal.  Uleni terus semua bahan hingga di dapat adonan yang kalis dan bisa untuk dibentuk.
  3. Siapkan wajan bersih dan tuangkan minyak secukupnya ke dalam nya. Letakan di atas kompor tetapi jangan hidupkan apinya.
  4. Ambil 1 bagian adonan telur gabus sedikit jadi bentuk menggunakan kedua telapak tangan yang digosokkan berlawanan arah.  Nantinya adonan akan berbentuk panjang dan cukup pipih.  Masukan adonan ke dalam minyak goreng tadi.
  5. Panaskan minyak dengan api sedang dan aduk-aduk pelan agar telur gabus matang merata. Goreng sampai kering dan berwarna kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan.  Telur gabus yang gurih dan renyah siap untuk dinikmati.

Beberapa tips dalam membuat telur gabus.

  • Pertama jika ingin membuat adonan telur gabus yang cukup banyak, ambil wadah berupa baskom dan isi dengan minyak, cetak adonan telur gabus dan masukan dalam wadah tersebut agar telur gabus tidak menempel 1 sama lain.
  • Kedua gunakan api sedang agar telur gabus matang did alam namun gurih di luar karena menggunakan akan membuat telur gabus mentah di dalam namun menggunakan api kecil akan membuat telur gabus menyerap banyak minyak.
  • Ketiga sebaiknya pilihlah tepung sagu yang masih baru dan segar, karena penggunaan tepung sagu yang kurang fresh akan membuat telur gabus berbau tengik dan mengubah rasa.  Satu lagi yang perlu anda ingat adalah gunakan minyak kemasan yang baru dan bersih untuk menghasilkan telur gabus yang harum dan berwarna cerah.  Pastikan untuk tidak menggunakan banyak margarin untuk membuat tekstur telur gabus yang tidak patah atau terlalu rapuh.
  • Terakhir jika anda ingin telur gabus yang lebih gurih, anda bisa menambahkan lebih banyak keju parut ke dalamnya.  Jangan lupa untuk menutup rapat telur gabus ketika disimpan agar telur gabus tetap renyah.

Baca juga : Resep Membuat Kue Telur Gabus Manis

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Membuat Telur Gabus Keju Gurih dan Renyah. Terima kasih dan selamat mencoba

Resep Yang di Cari Pengunjung:

Resep bahan telur gabus keju
Free Ongkir Setiap Hari
About Author: